Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Murung Raya gencar menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari orang tua dan anak usia dini untuk gemar melakukan Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku) dilingkup Taman Kanak-kanak (TK) di Murung Raya Tahun 2018.

Peresmian pembukaan Gernas Baku Secara resmi di buka oleh Plt. Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Asisten III Setda Mura H. Pajarudin, S.Pd., MM dalam sambutannya “Gerakan Nasional Orang Tua membaca bukuharus dimulai dan ditanam dari sejak anak usia dini untuk meningkatkan kecerdasan anak dalam segi pendidikan dan pengetahuan”. Jumat pagi (4/5)

Acara Peresmian Gernas Baku diadakan di halaman kantor Bupati Murung Raya yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis KominfoSP, Ketua PKK Mura, Camat Laung Tuhup, serta orang tua murid dan guru PAUD sebagai pendamping murid TK dilingkup Murung Raya, didalam kegiatan juga diisi berbagai perlombaan seperti lomba lagu kekompakkan grop, lomba menggambar, dan lomba membaca buku di dalam Gedung B Kantor Bupati.

Ia juga menjelaskan “Gerakan Nasional Orang Tua membaca buku dan pada anak usia dini selalu kita galakan dan sosialisasikan di berbagai macam kegiatan, hal ini kita lakukan agar warga masyarakat memang sadar betul pentingnya gemar membaca buku sebagai jendela dunia”. Ungkapnya

Disamping orang tua gemar membaca buku, anak usia dinipun harus mulai dilatih dan dibiasakan untuk belajar membaca buku sesuai tingkatan dan satuan pendidikannya untuk menyonsong manusia yang berkualitas dan religius.`Tegasnya (MC_DiskominfoSP Mura:Rfk,Taufiq,Selvin dkk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.