Puruk Cahu, InfoPublik – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Murung Raya (Mura), berupaya ekstra melakukan pelayanan terhadap masyarakat Murung Raya dalam perekaman Elektronik KTP (e-KTP) yang telah diprogramkan oleh pusat secara nasional bagi seluruh warga negara indonesia.

Kasi Pemanfaatan Data Dan Dokumen Kependudukan, Gema Topan Tidja Menyampaikan “Perekaman e-KTP untuk masyarakat dilakukan secara reguler dan mobile”. Rabu (9/5)

Metode Reguler diperuntukkan bagi masyarakat yang datang langsung ke kantor Dukcapil, sedangkan mobile semua tim perekaman langsung diterjunkan ke lokasi pedesaan terpencil. Ungkapnya
Perekaman e-KTP yang dilakukan bagi masyarakat yang ada dilingkup Murung Raya sudah mencapai 71% dari jumlah 77 ribu, dan melakukan perekaman secara reguler maupun mobile disumbangkan dari partisipasi warga Kecematan Murung, Tanah Siang Dan Laung Tuhup.


Kandala keterlambatan dalam pencetakan dan perekaman e-KTP, difaktorkan oleh koneksi internet yang kurang stabil dalam pengiriman data ke server RCL di Jakarta, serta keterbatasan anggaran dalam melakukan metode mobile untuk ke sejumlah daerah yang terpencil dan terisolasi.


Dengan adanya partisipasi, dan motivasi dari aparat dan tokoh masyarakat dalam mensukseskan kepemilikkan e-KTP masyarakat Mura, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam penjangkauan bagi sejumlah daerah yang terpencil dan terisolasi untuk melakakukan perekaman. Tegasnya (MC_DiskominfoSP Muara:Rfk/Taufiq,Selvin,dkk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + four =

You May Also Like

Wakil Bupati Murung Raya Hadiri Upacara HUT Bhyangkara ke-73

MC_Diskominfo SP – Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura)…

Wakil Bupati Rejekinoor Lepas Keberangkatan 87 Orang Calon Jemaah Calon Haji Kabupaten Murung Raya

MC_DiskominfoSP – Murung Raya, –  Calon Jemaah Haji Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun…

Serah Terima Sertifikat Tanah Milik Warga Trans Bahitom Oleh Bupati Murung Raya

MMCKalteng – Murung Raya – Hadirnya peran serta Pemerintah Kabupaten Murung Raya…

Bupati Murung Raya Meresmikan Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

MC_Diskominfo SP, Murung Raya – Kemitraan Pemerintah kabupaten Murung Raya dan Perusahaan…