Murung Raya – Perguruan tinggi Politeknik Murung Raya yang saat ini gedungnya selesai dibangun akan membuka jurusan industri kreatif.

Bupati Murung Raya Perdie mengatakan, alasan Politeknik ini fokus membuka jurusan industri kreatif harapannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, direncanakan Politeknik ini membuka jurusan pariwisata. Namun dengan berbagai alasan sehingga jurusannya dialihkan ke industri kreatif.

“Politeknik di Jalan Bhayangkara Puruk Cahu seberang, akan diadakan jurusan industir keratif saat ini tengah proses di Kementrian Pendidikan. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa dibuka dan menerima mahasiswa baru,” tutur Bupati saat meninjau Politeknik tersebut, belum lama ini.

Bupati beralasan diambilnya jurusan industri kreatif karena berdasarkan hasil analisa yang mendalam memang di Mura punya banyak sumber daya kerajinan hasil hasil alam termasuk berbagai bahan baku namun belum dimanfaatkan maksimal.

Itu karena banyak masyarakat belum memiliki keterampilan dan fasilitas yang memadai, termasuk sarana pemasaran, padahal sektor industri Mura punya potensi besar.

Berangkat dari hal itu dengan adanya jurusan perkuliahan industri kreatif diharap akan melahirkan generasi krearif dan inovatif dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dan mampu membuat berbagai produk unggulan. (TRISNO)

Related Posts