Puruk Cahu – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai tahun ini melaksanakan program berbasis kearifan loKal untuk mengimbangi lajunya arus informasi digital saat ini.

Kepala Diskominfo SP Bimo Santoso mengatakan, pihaknya tahun 2019 ini meluncurkan program penyampaikan informasi berbasis kearifan lokal melalui pertunjukan rakyat.

“Kita akan menjalankan program penyampaian informasi melalui pertunjukan rakyat, kita pegang kearifan lokal karena melalui pertunjukan rakyat dengan seni dan budaya setiap daerah, masyarakat akan mendapat informasi positif,” kata Bimo, belum lama ini.

Ia mencontohkan, ada program pemerintah yang perlu disosialisasikan bisa melalui pertunjukan rakyat baik itu Karungut atau pentas drama seni yang menyampaikan pesan-pesan terkait program dimaksud.

Sehingga masyarakat selain bisa mendapat hiburan juga mendapatkan informasi pembangunan atau program yang positif.

Untuk menyukseskan program tersebut sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi program penyampaian informasi melalui pertunjukan rakyat tersebut ke beberapa kecamatan, seperti yang digelar di Kelurahan Tumbang Kunyi Kecamatan Sumber Barito.

Related Posts