Murung Raya – Sebanyak 1000 warga tidak mampu di Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai 2019 ini dapat bantuan dari pemerintah setempat Rp500 ribu per bulan.

Bantuan itu untuk para lansia, penyandang disabilitas dan yang memiliki kemampuan ekonomi rendah. Ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura yang diberi nama Program Kartu Mura Sejahtera (KMS).

Program KMS tersebut resmi dilaksanakan ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Mura dengan PT Bank Kalteng oleh Bupati Mura Perdie, belum lama ini.

Menurut Bupati, Program KMS merupakan salah satu program unggulan dirinya bersama Wakil Bupati Rejikinnor di masa kepemimpinan lima tahun kedepan.

Juga sebagai janji politik yang telah ditunaikan di samping memang program KMS merupakan kebutuhan dan manfaatnya cukup besar bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Saya pastikan ini tidak tumpang tindih dengan program Kartu Indonesia Sejahtera, karena penerima KMS ini dipastikan tidak juga menerima bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut,” tuturnya.

Tahun 2019 ini Mura mengalokasikan angggaran Rp2 miliar untuk Program KMS ini. Program ini ditangani Dinas Sosial. Penerima sebanyak 1000 itu akan mencairkan dana tiap triwulan.

Related Posts