Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie berkunjung ke sebuah sekolah di pedalaman, yakni SMP Satu Atap di Kecamatan Laung Tuhup. Ia meninjau dan bertatap muka dengan pelajar dan guru di sana.

Dalam kunjungan yang dilakukan belum lama ini tersebut Bupati menyambangi pelajar yang melakukan proses belajar di kelas, di mana saat itu ia memotivasi agar pelajar terus mengenyam pendidikan meskipun dalam keterbatasan.

“Jangan patah semangat bersekolah, baik itu karena fasilitas sekolah yang minim, guru yang sedikit atau bahkan jarak antara tempat tinggal dan sekolah yang jauh,” nasihat Bupati.

Bupati mengingatkan pendidikan begitu penting untuk menjadi modal dasar menggapai masa depan.

Bupati menyadari bahwa fasilitas sekolah di SMP satu atap Laung Tuhup  sangat terbatas, termasuk jumlah guru, namun hal itu jangan menjadi halangan untuk bersekolah,  bahkan agar dijadikan sebuah tantangan biar lebih semangat meskipun dalam situasi yang sulit.

Bupati berjanji pihaknya terus memberikan perhatian dengan membenahi sarana dan prasarana pendidikan khususnya yang ada di pedalaman termasuk terus menambah jumlah tenaga pengajar.

Namun, jelas Bupati, hal itu tidak bisa dilakukan sekaligus. Harus bertahap, oleh sebab itu pelajar diminta jangan sampai merasa tidak diperhatikan, sebab pemerintah konsisten dalam memperhatikan masalah pendidikan.

Ketika itu Bupati juga bercerita bahwa semasa dirinya bersekolah, kendala dan tantangan yang dihadapi bahkan lebih sulit, dengan kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan, guru yang sangat sedikit ditambah akses ke sekolah yang jauh dengan medan yang cukup sulit.

Related Posts