MMC Murungraya – Para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya memadati kantor Bank Kalimantan Tengah cabang Murung raya untuk mencairkan gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke-14 sekaligus gaji bulanan yang dibayar bersamaan pada 8 Juni 2018.
“Saya harus ikut antre di loket bank untuk mencairkan secara manual, karena untuk mengambil di ATM sangat terbatas hanya ada dua unit di kantor Bank Kalteng Cabang Murung Raya ini,” kata seorang PNS Dedi Irawan di Murung Raya, Jumat (8/6/2018).


Pencairan melalui loket bank cukup banyak, sehingga terjadi antrean panjang dan berjejal memenuhi dalam dan luar ruangan Bank Kalteng Cabang Murung Raya di Jalan jendral sudirman.
Sebelumnya Sekretaris Daerah Pemkab Murung Raya, Drs.Sarkawi Hasibu,M.Si mengatakan pencairan gaji ke-13 dan THR di daerah ini dibayar bersamaan yang cair sekaligus dengan pembayaran gaji bulanan PNS masuk ke rekening masing-masing.


Pembayaran gaji ke-13 dan THR ini sama mekanismenya dengan besaran masing-masing satu kali gaji pokok bulan Juni 2018, kecuali gaji ke13 ditambah tunjangan dan bagi PNS di daerah ini realisasinya dibayarkan bersamaam gaji bulanan melalui rekening masing-masing di Bank Pembangunan Kalteng Cabang Murung Raya.


Kita harapkan melalui gaji ke-13 dan gaji ke-14 dapat membantu PNS di daerah ini dalam menghadapi Lebaran dan anak masuk sekolah. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.