MMC,Murung Raya : Pemerintah Kabupaten Murung Raya beberapa minggu ini gencarnya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dalam keterbukaan info publik dari desa ke desa bahkan sampai tingkat kelurahan pada akhir bulan ini oleh instansi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

“Sosialisasi dilakukan kesetiap desa agar terbentuknya kelompok informasi masyarakat (KIM) yang mampu menyajikan kearifan lokal disetiap daerahnya ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap, Listercong Kapala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan informasi Publik (18/7)

“Masih banyak desa atau kelurahan yang jumlah penduduknya pesat belum kita kunjungi untuk melakukan sosialisasi KIM ini, dikarenakan akses transportasi darat dan sungai yang sulit. Sedangkan wilayah Murung Raya teridiri dari 10 kecamatan, 9 kelurahan dan 115 desa,”jelasnya.

Kelompok informasi masyarakat (KIM) dibentuk disetiap desa dengan nama kelompok sesuai daerah dan kearifan lokal. Untuk sementara KIM yang sudah dibentuk ada 6 Kelurahan dan dua desa yakni Kelurahan Saripoi, Desa Karali, Kelurahan Laung Tuhup, Kelurahan Muara Tuhup, Kelurahan Tumbang Kunyi, Desa Tumbang Masao, Kelurahan Tumbang Lahung, dan Kelurahan Muara Bakanon.

Terbentuknya KIM ini disetiap desa dan kelurahan mampu menciptakana nilai tambah bagi masyarakat untuk mengekspos kearifan lokal setiap daerahnya yang memiliki potensi dan memberikan dampak terhadap perkembangan ekonomi, serta sebagai wadah sosialisasi antar masyarakat dan pemerintah yang resmi dikelola dan dibina oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + three =

You May Also Like

Pemkab Murung Raya Raih Opini WTP Keempat Kali

Puruk Cahu – Pemkab Murung Raya tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa…

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SELEKSI TERBUKA SEKDA 2019

Lampiran

Wakil Bupati Murung Raya Hadiri Upacara HUT Bhyangkara ke-73

MC_Diskominfo SP – Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura)…

Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Menuju MURA EMAS 2030

Pertemuan yang melibatkan semua unsur satuan organisasi perangkat daerah, Perbankan, TNI, POLRI,…