Warga Dihimbau Segera Perbarui Kartu Murung Raya Sehat
Infopublik,Murung raya– Warga Kabupaten Murung Raya dihimbau segera memperbarui Kartu Mura Sehat (KMS) ke BPJS Kesehatan.
Hal ini terkait dengan program integrasi KMS menjadi Kartu Indoonesia Sehat (KIS) yang digagas pemerintah.Jumat (27/7)

“Masyarakat agar segera memperbarui Kartu Mura Sehat yang telah dimiliki saat ini, karena telah berubah setelah diintegrasikan bersama Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program Pemerintah Pusat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya dr Suria Siri.


Dijelaskan bahwa saat ini sedikitnya Rp16 miliar dana APBD Murung Raya digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lewat integrasi KMS ke KIS.


“Perhatian pemerintah daerah tidak sedikit untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tahun ini Rp16 miliar dana APBD digelontorkan untuk KMS diintegrasikan ke KIS, jadi masnfaat yang sangat besar yang dimiliki oleh setiap masyarakat Murung Raya yang memiliki kartu tersebut,” jelasnya.


Tidak hanya itu, pendaftaran Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga melalui prosedur yang jelas, di mana setiap pendaftaran harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terdaftar di Disdukcapil Kabupaten Murung Raya sebagai masyarakat Murung Raya.


“Kalau KMS dulu beda dengan KIS, karena program KIS yang diintegrasikan dari KMS dengan memprioritaskan masyarakat Kabupaten Murung Raya, karena setiap yang mendaftar memang harus warga Murung Raya dengan dibuktikan KTP atau KK,” tutupnya. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − nineteen =

You May Also Like

Bupati Murung Raya Meresmikan Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

MC_Diskominfo SP, Murung Raya – Kemitraan Pemerintah kabupaten Murung Raya dan Perusahaan…

Pemkab Murung Raya Raih Opini WTP Keempat Kali

Puruk Cahu – Pemkab Murung Raya tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa…

SELEKSI TERBUKA JPT SEKDA PEMERINTAH KABUPATEN MURUNG RAYA

Dapat dilihat dilink https://pengumuman.murungrayakab.go.id https://bkpsdm.murungrayakab.go.id

Wakil Bupati Murung Raya Hadiri Upacara HUT Bhyangkara ke-73

MC_Diskominfo SP – Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura)…