Murung Raya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Murung Raya secara simbolis menyerahkan bantuan hewan korban bagi masyarakat Puruk Cahu di beberapa masjid di lingkup Kabupaten Murung Raya menjelang Hari Raya Idul adha 1439 H/2018 M.

Bantuan hewan korban diserahkan oleh pemda melalui dinas bidang Biro Kesra yang diserah terima secara simbolis oleh Pj. Bupati Murung Raya, Bapak Yuel Tanggara kepada panitia hari korban idul adha 1439 H sebanyak 2 ekor sapi di halaman masjid Al-Istiqlal di kota Puruk Cahu, Senin (20/8)

Dalam sambutan Pj. Bupati Mura, Yuel Tanggara menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada masyarakat maupun kepada pihak instansi dan perusahaan yang ikut serta membantu mensiarkan hari raya korban Idul Adha 1439 H bagi umat Islam, khususnya di lingkup Kabupaten Murung Raya.

Hewan korban yang diadakan oleh pemda sebanyak 10 ekor sapi ditambah bantuan 1 ekor sapi dari Bank Kalteng dan 3 ekor sapi dari PT. Adaro dengan jumlah 13 ekor sapi yang akan direalisasikan pemerintah melalui Dinas Biro Kesra ke sejumlah masjid di lingkup Mura.

Sementara itu juga PT. Adaro juga membantu masyarakat desa binaan dengan mebagikan hewan korban sebanyak 8 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing antara lain ke desa Muara laung, dan Muara Maruwei.

Dengan adanya bantuan dan dukungan dari pemerintah serta peran masyarakat dari berbagai pihak dilingkup pemerintahan Murung Raya mampu mensiarkan keagaman terhadap masyarakat dan pemerintah yang religius. Tegasnya (DiskominfoSP_MC : Rfk,Taufiq, N.O, Selvin,dkk)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.