Site icon Berita

3.600 Tenaga Pendidik di Mura ditargetkan divaksinasi

MC_Murung Raya – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kesehatan Mura menargetkan seluruh guru di Kabupaten Mura yang kini telah terdata sebanyak 3.600 tenaga pendidik akan menjalani program suntik vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr. Suria Siri, mengatakan pihaknya akan menyelesaikan tahap vaksinasi kepada para tenaga pendidik sebelum rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang berdasarkan hasil rapat terbatas Dinas Pendidikan beserta pihak terkait lainnya beberapa waktu lalu.

“Mulai tanggal 20 Mei 2021 ini kita akan mulai melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh tenaga pendidik kita yang ada di Kabupaten Mura hingga pada akhir bulan Mei ini untuk vaksin tahap pertama,” katanya, Rabu (19/5/2021).

Disamping vaksinasi, sebagai tahap persiapan awal, Kemdikbud telah mengeluarkan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pemda maupun satuan pendidikan sebelum melakukan pembelajaran tatap muka diantaranya harus dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta pembelajaran jarak jauh.

“Protokol kesehatan itu maksimal 50 persen, jadi mau tidak mau walaupun sudah divaksinasi harus menyediakan opsi pembelajaran yakni opsi tatap muka secara terbatas dan pembelajaran jarak jauh,” terangnya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version