Site icon Berita

62 desa di Murung Raya gelar Pilkades Serentak. Ini Harapan Bupati Kepada Calon Kades

MC_Murung Raya – Sebanyak 62 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Murung Raya, Rabu (9/6/2021), menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mewaspadai adanya klaster baru Covid-19.

Perhelatan pesta demokrasi tingkat desa itu diramaikan oleh 205 orang calon kepala desa (cakades) dengan total 29.358 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 62 desa untuk menyalurkan hak suaranya di 93 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pilkades tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana kita masih dalam masa pandemi, maka dari itu penerapan protokol kesehatan bagi pemilih yakni wajib memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan memakai air mengalir serta menjaga jarak,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab.Mura Asnawiyah.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengaku bersyukur, meski dihadapkan situasi pandemi, Pilkades serentak tetap digelar dan lancar.

Perdie menyebutkan secara umum pelaksanaan Pilkades di 62 desa hingga siang ini berjalan dengan tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan hingga akhir pesta demokrasi di tingkat desa berjalan tanpa kendala,” ujarnya.

Terkait tentang harapannya pada Pilkades ini, Bupati Perdie mengatakan melalui Pilkades terpilih kepala desa yang siap mengabdikan dirinya bersama sama dengan masyarakat untuk membangun desa.

“Sedangkan bagi yang belum berhasil, Bupati menghimbau untuk bersama sama dengan kepala desa terpilih ikut berperan membangun desa. Apalagi sebelum pelaksanaan Pilkades para calon kepala desa telah mendeklarasikan Pilkades damai,” harap Perdie. (DiskominfoSP_Nof)

]]>
Exit mobile version