Site icon Berita

61 Penatua dan Diakon GKE Hosana Puruk Cahu Ditahbiskan 3 Sesi

MC_Murung Raya – Bertempat di Gereja Hosana Puruk Cahu Jl. Gereja No. 1, minggu (14/02/2021), Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh di damping Pdt. Kartine, STh dan Pdt. Loliyta, M.Div menahbiskan dan mengutus 67 penatua dan diakon Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu untuk melayani Jemaat dan berbagi berkat bagi sesama.

Kegiatan pentahbisan dilaksanakan secara bergantian atau 3 sesi bersamaan dengan jadwal Ibadah di Gereja Hosana, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pada pukul 06.00 Wib ditahbiskan sebanyak 21 penatua dan diakon Jemaat lingkungan Zaitun, pukul 09.00 Wib ditahbiskan 20 penatua dan diakon Jemaat lingkungan Sion dan pada pukul 16.00 Wib sebanyak 20 penatua dan diakon Jemaat lingkungan Sinai.

“Jadilah Pelayan yang mampu berbagi berkat bagi mereka yang terluka, susah dan berbeban berat. Maka, Saya mengajak kita semua belajar dari kesetiaan Yesus. Ia taat atas titah Tuhan. Ia tidak pernah ragu-ragu melaksanakan perintah Tuhan sekalipun tantangan besar menghadang. Maka para pengikut Yesus, baik sebagai Jemaat maupun sebagai penatua dan diakon melandasi seluruh pelayanan itu berakar pada kasih dan taat pada Firman Tuhan,” tuturnya dalam Khotbahnya sebelum menahbiskan 63 penatua dan diakon Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu.

Dia menegaskan menjadi pelayan Allah senantiasa mengasihi Tuhan lebih sungguh-sungguh. Ciri mereka yang setia mengasihi Yesus adalah menuruti perintah-Nya bukan hanya di depan manusia untuk mendapat pujian. Tetapi, ketika kita tidak ada seorangpun yang memperhatikan. Kuncinya, mendasari hidup berakar pada kasih Tuhan dan mentaati titahnya.

“Kasih merupakan akarnya dan ketaatan adalah buahnya. Bilamana terdapat kasih yang murni terhadap Krsitus di dalah hati setiap orang percaya, disana bersemanyam ketaatan. Jika kasih yang memerintah, maka disana berbuah penghargaan dan hormat, dimana ada kasih yang tulus dengan sendirinya akan mengalir segala berkat bagi diri sendiri dan orang lain serta rasa syukur. Maka jadikanlah dirimu menjadi berkat bagi mereka yang membutuhkan balutan luka, susah dan berbeban berat,” ucapnya.

Menurutnya, bilamana setiap manusia tidak memiliki kasih sejati terhadap Yesus. Yang bersangkutan tidak akan ada kepedulian untuk mematuhi-Nya. Ia memetik salah satu Nats Kitab Suci: “Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti Firman-Ku (Yoh.14: 24).

Dari informasi yang MC dapatkan, penatua yang ditahbiskan kemarin menyebutkan 3 penetua dan 3 diakon yang berhalangan hadir, karena yang bersangkutan sedang melakukan perjalanan dinas keluar kota Puruk Cahu, diantaranya, Pnt. Lukman Setiawan, Pnt. Ferdinand Wijaya, Pnt.Siswanter, Dkn.Joni Sugiarto, Dkn. Aprianto Laju dan Dkn. Roni Tumon. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version