Site icon Berita

77 CPNS Murung Raya Terima SK CPNS

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Murung Raya Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Acara penyerahan SK Bupati kepada CPNS pengadaan tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya, berlangsung di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu. Dalam acara tersebut turut dihadiri segenap pejabat dilingkungan Pemkab dan Insan Pers. Selasa (5/1/2021).

Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyampaikan ucapan “Selamat dan Sukses telah lulus dan diterima sebagai CPNS di Kabupaten Mura,” lanjutnya.

Dalam Peraturan Menpan RB Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan CPNS Tahun 2018 jika sudah ditetapkan menjadi PNS mereka diharuskan untuk mengabdi selama 10 tahun.

“Sebelum 10 tahun tidak diperbolehkan untuk mengundurkan diri atau mengajukan mutasi, hal ini dilakukan agar ada keseimbangan sumber daya manusia,” ucap Perdie.

Adapun jumlah CPNS formasi tahun 2019 berjumlah 77 orang dengan rincian: formasi tenaga kesehatan 26 orang, formasi tenaga pendidik 30 orang, formasi tenaga teknis 21 orang.

“Kabupaten Murung Raya saat ini belum mendapatkan jadwal Pelatihan Dasar CPNS, mengingat saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, akan tetapi kami mengharapkan para calon PNS agar tetap mempersiapkan diri sebaik-baiknya”, jelas Plt.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Murung Raya, Lentine Miraya. (DiskominfoSP_Nof)

]]>
Exit mobile version