Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Murung Raya Hadiri Pentahbisan Gedung Geraja Katolik St. Stefanus

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, Info Publik – (Penjabat) Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menghadiri kegiatan Deklarasi dan Pentahbisan gedung Gereja Katolik St. Stefanus yang dibangun di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kamis (24/10/2024).

Bapa Uskup Mgr. A.M. Sutrisnaatmaka, MSF memimpin Deklarasi dan Pentahbisan Gereja Katolik St. Stefanus. Rombongan disambut dengan lawang sakepeng, tarian selamat datang dan potong hompong. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Misa Pentahbisan, potong pita di depan pintu masuk gereja, penandatanganan prasasti dan Ibadah dengan para jemaat yang hadir.

Dalam sambutannya,Pj Bupati Mura, Hermon, menyampaikan gedung gereja dibangun atas dasar persekutuan dan kebersamaan ibarat pasir, batu, kayu, besi dan semen, maka semua itu saling membutuhkan untuk membangun sebuah konstruksi bangunan yang kuat. Gedung gereja St. Stefanus ini, merupakan wujud saling peduli dan saling menanggung beban oleh umat.

“Semoga dengan berdirinya gedung Gereja katolik St. Stefanus Kec. Tanah Siang Selatan di Desa Dirung Lingkin ini, semakin mengokohkan tekad Kebhinekaan Negara kita, walaupun berbagai etnis dan agama. Disamping itu dalam pertemuan hari ini jelas menunjukkan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, Pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pastor dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi, partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi.

“Semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana,”tambahnya.(DiskominfoSP_Nof, Ad).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *