Site icon Berita

Asisten I Setda Mura Secara Resmi Buka Pelatihan Penggelolan Keuangan Desa

MC_Murung Raya – Bertempat di GPU Tira Tangka Balang, Bupati Murung Raya yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Serampang membuka secara resmi acara “Pelatihan Penggelolaan Keuangan Desa Tahun 2021”.

Acara pelatihan penggelolaan keuangan desa tahun 2021 ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya (Mura) berkerjasama dengan PT. Indo Muro Kencana (IMK).

Diketahui pelatihan penggelolaan keuangan desa tersebut diikuti sejumlah Kepala Desa dan Kaur Keuangan dari 13 desa yang berada di binaan PT.IMK.

“Kami PT.IMK melalui CSR punya konsep untuk ikut berkontribusi memberikan pemahaman melalui pelatihan ini bersama-sama dengan Pemkab Mura, karena di lingkar tambang kita adai 13 desa,” kata Perwakilan pimpinan PT.IMK, Eko, Senin (27/9/2021).

Ia mengatakan dengan pelatihan penggelolaan keuangan desa, sehingga di desa tersebut memiliki pemahaman terlebih sklil dan keterampilan misalnya dalam penerapan untuk program-program desa.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, selain keterampilan terkait dengan hal yang diaplikasikan untuk penggelolaan keuangan desa,” jelas Eko.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Serampang mengatakan, kepada Kepala Desa sebagai Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) dan Kaur Keuangan sebagai pelaksana penata usahaan pengelolaan keuangan desa yang menjadi peserta pelatihan ini bisa mengikuti pelatihan dengan baik.

“Saya menyampaikan dan mengingatkan agar dapat dengan serius mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber sehingga nantinya dapat memahami secara utuh tentang pengelolaan keuangan desa dengan menggunakan aplikasi siskeudes secara professional dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” tegas Serampang saat menyampaikan sambutan Bupati.

Tambahnya, “Tidak lupa saya atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT.IMK atas program CSR nya yang telah berkenan menggandeng kami untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada aparatur pemerintah desa. Tentunya kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan di waktu mendatang dan semakin ditingkatkan, sehingga dapat memberikan peningkatan kualitas terhadap pengelolaan dana desa agar menjadi lebih baik,” pungkas Serampang. DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version