Site icon Berita

Asisten II Setda Mura Hadiri Webinar Economic Leadership REL

MC_Murung Raya – Bertempat di ruang kerjanya Asisten perekonomian dan pembangunan Sekretarian Daerah (Setda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Ferry Hardi mewakili Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph menghadiri Webinar Economic Leadership Regional Government Leaders (REL) oleh Bank Indonesia dengan Tema “Strenthening Reselience and Accelerating Economic Recovery”, Senin (1/11/2021).

Economic Leadership Regional Government Leaders (REL) merupakan program Institute yang ditujukan bagi para stakeholder Bank Indonesia, Dalam hal ini adalah Pemimpin Daerah Kabupaten/Kota.

Program ini sendiri adalah untuk meningkatkan kapabilitas SDM pemimpin Ekonomi Daerah yang berwawasan kebangsaan, yang nantinya mampu melakukan terobosan ataupun pembaharuan signifikan untuk menghasilkan kesejateraan berkelanjutan.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo dalam sambutannya menyampaikan webinar ini sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi yang sangat baik antara Bins dengan Apkasi dan Apeksi sekaligus sebagai bukti komitmen yang kuat dalam mendukung pembangunan sdm nasional yang berkualitas, yang bukan hanya memiliki kompetensi dari sisi skil namun juga memiliki integritas dan martabat kepemimpinan yang baik dan jujur.

“Kami percaya penyelenggaraan seminar ini akan semakin menguatkan sisi pemahaman kepala daerah terkait dengan kondisi ekonomi nasional maupun kondisi ekonomi regional,” tuturnya.

Sementara itu usai mengikuti webinar, Asisten II Setda Kab.Mura Fery Hardi mengatakan Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyambut baik webinar ini yang merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia Institute (Bins) bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam rangka membekali pengetahuan wawasan ekonomi makro kepada para pejabat pemerintah daerah baik bupati/walikota.

“Dengan mengangkat isu strategis terkait, ideasi pivot sektoral dan peluang digitalisasi, alternatif pemikiran dan pembiayaan ekonomi baru, serta terobosan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ujarnya. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version