Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten III Setda Kab.Mura Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengendalian inflasi yang diikuti melalui zoom meeting oleh seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia, Senin (27/5/2024).

Di aula A kantor Bupati Murung Raya. Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya (Mura), Batara didampingi pejabat terkait via daring mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh Plt.Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir.

Tomsi menyampaikan ada yang ditekankan Mendagri terkait inflasi bahwa Kepala Daerah harus mempunyai konsep secara utuh dalam menganalisa dan mencari solusi yang lebih konkret dalam upaya menekan inflasi.

“Kita setiap minggu melaksanakan evaluasi, yang pertama, teman-teman baik di kementerian, lembaga maupun di daerah harus memiliki konsep. Selama ini kita belum dapatkan konsep itu. Kita hanya berupaya memadamkan api,akan tetapi konsep kita secara utuh itu kita tidak punya. Untuk itu, katanya, mulailah dengan mengapa, siapa berbuat apa, kapan dan di mana,”ujarnya.

Menurutnya, dengan konsep yang jelas, maka upaya-upaya preventif untuk mencegah terjadinya peningkatan harga yang drastis dimasa mendatang pun akan lebih mudah dilaksanakan. Selain itu, hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas harga di pasar pun bisa diminimalisir.

“Kami harapkan kepala daerah bisa membuat planning satu tahun, dengan berkaca pada kegiatan masyarakat yang bisa mengakibatkan permintaan meningkat atau distribusi terganggu. Kemudian solusinya seperti apa,”tambahnya melalui siaran video zoom meeting.(DiskominfoSP_Nof/Mc.Mura/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *