Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Beredar Akun FB Palsu Bupati Murung Raya, Masyarakat Diminta Jangan Tertipu

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Penggunaan media sosial sebagai sarana informasi, promosi, silahturahmi dan jati diri atau eksistensi diri sudah lumrah digunakan dimasa sekarang. Dalam salah satu media sosial yakni Facebook (FB) pengguna dapat saling berbagi informasi, bertukar pesan, saling berbagi foto dan video dan bahkan dapat dijadikan media promosi yang efektif di era digital sekarang.

Bila digunakan untuk hal positif tentu saja sangat bermanfaat. Namun bila digunakan sebaliknya tentu sangat merugikan. Tidak menutup kemungkinan juga penyalahgunaan akun dengan memakai nama pejabat untuk tujuan tertentu.

Beredar sebuah akun facebook palsu menggunakan foto profil dan nama Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph. Perdie M. Yoseph secara pribadi memberikan klarifikasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun, karena terindikasi hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu.

Akun palsu mengatasnamakan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso saat dihubungi, selasa (19/4/2022) malam mengatakan, setelah dilakukan konfirmasi dengan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, beliau mengatakan bahwa akun tersebut palsu dan tidak benar.

“Bapak Bupati meminta agar seluruh masyarakat jangan menanggapi pesan dan melayani apapun, maksudnya bila akun tersebut meminta atau semacamnya,” ujar Bimo.

Bimo juga mengatakan, dengan adanya juga konfirmasi dari Diskominfo SP Kab.Murung Raya terkait akun yang diduga digunakan oknum tidak betanggung jawab mengatasnamakan Bupati Murung Raya ini, jelas kalau itu akun palsu dan bukan milik bapak Perdie M. Yoseph.

“Saya himbau masyarakat agar bijak bermedia sosial, jangan sampai tertipu, selalu waspada terhadap model kejahatan baru di media sosial,” pungkas Bimo. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *