Site icon Berita

Bimtek PKK Diharapkan Dapat Memberikan Wawasan Dalam Program Pokja Di Tengah Masyarakat

MC_Murung Raya – Ketua TP-PKK Kab.Mura Lynda Kristiane Perdie melalui Wakil Ketua I TP-PKK Kab.Mura Melsi mengharapkan Bimbingan Teknis (Bimtek) program prioritas Pokja yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya (Mura) oleh TP-PKK Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat menambah wawasan serta pengetahuan kader dalam memberikan pembinaan program PKK ditengah masyarakat, Rabu (13/10/2021).

Melalui Bimtek ini banyak ilmu yang bisa digali dan diharapkan akan tercipta masyarakat yang maju, mandiri, sehat dan sejahtera dalam menjalankan program PKK terutama pada Kelompok Kerja (Pokja).

Melsi saat membacakan sambutan Ketua TP-PKK Kab.Mura menuturkan, dalam kesempatan ini saya mewakili Ketua TP-PKK Kab.Mura juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada TP-PKK Provinsi Kalteng yang telah memprakarsai kegiatan ini untuk kita semua, semoga kerjasama kita bisa selalu terjalin dengan baik dalam upaya pemberian wawasan dan pengetahuan bagi ibu-ibu kader. Dan kami juga memohon maaf seandainya dalam pelaksanaan kegiatan nanti terdapat kekurangan dari kami.

“Harapan saya kepada seluruh peserta bimtek agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya pengetahuan yang diterima bisa dipraktekan dan dibagikan kepada ibu-ibu di wilayahnya masing-masing,” ucap Melsi.

Tambahnya, Satu hal yang perlu kita perhatikan bersama adalah bahaya stunting yang masih mengancam anak-anak disekitar kita. Masih perlu lebih banyak sosialisasi tentang bahaya stunting kepada ibu-ibu di desa, pemahaman yang benar tentang gizi seimbang melalui isi piringku dan pemberian ASI eksklusif.

“Serta yang tidak kalah penting juga adalah penyiapan remaja putri agar mereka punya pemahaman tentang bahayanya stunting, kepada TIM Penggerak PKK disemua jenjang agar selalu berkoordinasi dan bekerjasama bahu membahu untuk pencegahan dan penangan stunting di Kabupaten Murung Raya, demi terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas, dalam mendukung pencapaian Mura Emas tahun 2020,” terangnya.

Diketahui kegiatan bimtek tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dalam pandemi Covid-19 maka selama pelaksanaan bimtek ini berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version