Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

“Bumdes Tarung Pio” Ikuti Penilaian Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2024

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura), Rudie Roy didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Mura, Lynda Kristiane menghadiri kegiatan Penilaian Lomba BUMDES Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Sekretariat Bumdes Tarung Pio Kecamatan Tanah Siang Selatan, selasa (25/6/2024).

Rudie Roy membuka acara tersebut, hadir juga dalam acara Ketua Tim Penilaian Lomba, Murtadho Bisri serta Rombongan Tim Penilaian Lomba dari Provinsi Kalimantan Tengah, unsur Forkopimcam setempat, Pihak PT. IMK.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengurus, Desa serta mendorong meningkatkan pembangunan perekonomian dalam masyarakat. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Bumdes Tarung Pio Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan dalam rangka penilaian lomba Bumdes se-provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024,” kata Pj Sekda Mura, Rudie Roy.

Camat Tanah Siang Selatan, Andreas juga mengucapkan terima kasih atas kemitraan dari PT Indo Muro kencana atas program-program CSR-nya dalam rangka mendukung mensupport program-program prioritas Pemerintah selama ini sebagaimana disampaikan Pj Sekda, Rudie Roy.

Sementara itu, Lynda Kristiane mengatakan, pendamping desa sinergi dengan desa untuk mendampingi seluruh kegiatan yang ada di Pemerintahan desa kemasyarakatan dan pembangunan.

“Harapan saya ini dengan adanya tim pendamping desa dan pendamping lokal desa dapat mensosialisasi tentang indeks desa membangun seperti yang dilaksanakan di kecamatan lainnya, karena masih banyak desa yang tidak memahami bahkan tidak mengetahuinya,” tambahnya.

Ketua tim penilai lomba bumdes se-Provinsi Kalimantan Tengah, Murtadho Bisri menekankan pendamping desa tugasnya nanti mendampingi Pemerintah desa baik dalam urusan Pemerintahan, pemberdayaannya maupun urusan pembangunan di desa.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa penguasaan regulasi, kompetensi manajeman dan pengembangan pengelolaan usaha Bumdes sangat perlu diperhatikan.
Ia juga menyampaikan hadiah lomba berupa uang permodalan dan piagam penghargaan, juara I sebesar 50 Juta, juara II sebesar 25 Juta dan Juara III sebesar 15 juta Sedangkan untuk juara 4 juara 5 juara 6 nanti akan kita pastikan dalam bentuk piagam penghargaan.

(DiskominfoSP_Nof, Rid).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *