Site icon Berita

Bupati Dampingi Gubernur Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar di Murung Raya

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar SMA/SMK/MA hingga SMP yang digelar di SMAN 1 Murung, Kota Puruk Cahu, Sabtu (18/9/2021).

Gubernur bersama rombongan berkesempatan menyapa dan berdialog dengan para pelajar untuk mengetahui keinginan dan kondisi pelajar selama pandemi Covid-19 dimana sekolah saat ini dilakukan secara virtual/daring.

β€œIni adalah wujud salah satu ikhtiar kita melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah, terutama untuk kalangan pelajar. Hal ini sehingga kita harapkan putra puteri kita bisa segera kembali melakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini meminta pelajar untuk menjaga protokol kesehatan dalam beraktifitas walaupun sudah divaksin.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan bahwa untuk vaksin dosis 3 tenaga kesehatan sudah mencapai 88% dan pihaknya menargetkan minimal 70% vaksinasi Covid-19 ini bisa tercapai hingga bulan Desember 2021 mendatang.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr. Suria Siri mengatakan bahwa jumlah masyarakat Murung Raya yang harus divaksinasi adalah 80 ribu orang, dan sampai hari ini sudah 35 ribu orang atau 43% yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1, dan 26% yang sudah mendapat vaksin dosis 2.

Ia menyebut, kendala yang dialami pihaknya adalah sulitnya jaringan signal untuk menginput data vaksin, mengingat jarak antara satu desa dengan yang lainnya lumayan jauh, dan tidak semua desa mendapatkan jaringan yang baik. Hal lain, keadaan geografis Murung Raya, ada beberapa desa yang sulit dijangkau. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version