Site icon Berita

Bupati Mura Buka Kegiatan Pelatihan Bintalsik Program GO & GM Untuk Masyarakat di Desa Binaan PT.HPU

MC_Murung Raya – Dalam rangka peningkatan skil/kemampuan bagi keluarga yang terdapat di beberapa desa binaan dalam lingkar tambang, disamping itu dapat pula memotivasi para masyarakat lainnya melalui informasi, edukasi serta pembinaan yang telah diterima. PT. Harmoni Panca Utama (HPU) melaksanakan pelatihan Bintalsik Program Green Operator (GO) dan Green Mekanik (GM) PT. HPU Kabupaten Murung Raya Tahun 2021.

Pelatihan itu dibuka oleh Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Mura H. Fajarudinnor serta jajaran pimpinan perusahaan setempat.

Bupati Murung Raya menyambut baik akan adanya pelatihan Bintalsik program Green Operator (GO) dan Green Mekanik (GM) yang akan dan telah diselenggarakan pada hari ini oleh pihak PT.HPU sebagai salah satu program dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam lingkar tambang yang meliputi sebanyak 17 desa binaan sebagai wujud nyata untuk turut serta meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini pemerintah terus berupaya membuat berbagai kebijakan dan program. Pemerintah juga telah membuka berbagai program dan kegiatan melalui balai pelatihan dengan maksud dan tujuan agar dapat membuka akses bagi para pengangguran untuk dapat dilatih dan diberdayakan dengan melatih sekaligus menggali skil/kemampuan serta potensi baik yang memiliki bakat maupun tidak ada bakat sama sekali. sehingga sasaran pemerintah bertujuan dapat menciptakan peluang kerja dan persaingan dalam berbagai potensi usaha,” kata Perdie, Kamis (23/9/2021).

Perdie menyampaikan, Program pelatihan yang diselengarakan pada hari ini diawali dengan adanya kegiatan pembinaan mental dan fisik (Bintalistik).

Kegiatan ini bekerjasama dengan aparat TNI dari Kompi Senapan C untuk melatih kedisiplinan, karakter, ketahanan mental dan fisik dengan tujuan para peserta pelatihan memiliki mental disiplin serta sumber daya manusia yang handal. sudah barang tentu kegiatan strategis ini telah terencana secara baik dan matang.

“Untuk itu, tindak lanjut dari evaluasi dan pengendalian serta pembinaan kepada para peserta yang terdiri putera dan putera terbaik desa dalam lingkar tambang sebanyak 61 siswa ini, diharapkan nantinya dapat menunjang serta mendukung kelancaran operasional PT.HPU Jobsite MGM dan Josite Sab,” harap Perdie.

“Semoga melalui pelatihan yang akan diselenggarakan pada hari ini dapat memberi manfaat yang baik dan merupakan suatu bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah, sehingga dapat mendukung mewujudkan cita-cita kita semua yakni Murung Raya Emas 2030 dan juga mendukung visi misi kabupaten Murung Raya,” pungkas Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version