Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya beri kuliah umum di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MMC Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph sampaikan materi Pembangunan Berbasis Pedesaan Kabupaten Murung Raya Menuju Mura Emas 2030.

Kuliah tamu dilaksanakan di Universitas Kristen Satya Wacana di Salatiga Jawa Tengah (17/10), turut mendampingi Bupati Murung Raya dari pihak Universitas Kristen Satya Wacana Pembantu Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. Andeka Rocky.

Pada kuliah umum yang dihadiri oleh lebih kurang 400 orang mahasiswa/mahasiswi dari kalimantan, Perdie memaparkan atau menyampaikan program pembangunan yang sedang diterapkannya di Kabupaten Murug Raya yaitu Pembangunan Berbasis Pedesaan Kabupaten Murung Raya Menuju Mura Emas 2030.

Perdie menjelaskan bahwa salah satu langkah kongkrit dalam melaksanakan pembangunan berbasis pedesaan adalah dengan kegiatan bantuan biaya kuliah untuk 10 orang setiap desa/ kelurahan , dengan demikian bantuan biaya kuliah yang diberikan kepada 116 desa dan 9 kelurahan di Kabupaten Murung Raya jumlahnya mencapai RP. 12,5 Milyar/ tahun. Dalam masa periode jabatan ke 2 Bupati Murung Raya (2018-2023) dengan menjalankan kegiatan tersebut Perdie akan mengalokasikan dana sebesar 62,5 Milyar dari APBD untuk kebutuhan kegiatan tersebut yang artinya dalam kepemimpinan Perdie-Rejekinoor selama menjabat akan hasilkan 1240 orang sarjana apabila mahasiswa yang dapat bantuan biaya kuliah bisa tuntas kuliahnya selama 4 tahun. Dengan kata lain pada saat mengakhiri tugas Perdie-Rejekinoor (PRO) sudah mencetak sarjana sebanyak 1240 orang. (Diskominfo_SP)

]]>

Populer