Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph Hadiri Pembukaan Sinode Umum GKE ke XXIV

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di Gereja Hosana Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang juga selaku Pembina Perwakilan Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kabupaten Murung Raya menghadiri secara virtual via zoom meeting pembukaan Sidang Sinode Umum Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) ke XXIV yang dipusatkan/ berlangsung di Gedung Christian Center Kalawa, Kabupaten Gunung Mas, (06/7/2021) malam.

Hadir mendampingi Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Ketua DPRD Mura Doni, Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon, para pejabat gerejawi Kab.Mura, Ketua Resort Puruk Cahu Pdt. Herry yang juga selaku Ketua PGI-W Kab.Mura, Ketua Resort Permata Intan Herlina, Ketua Resort Seribu Riam Pdt. Laswan, Ketua Resort Tanah Siang Pdt. Salmon, sejumlah Pendeta, Vikaris se-Kab.Mura serta tamu undangan lainnya.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan untuk kami menjadi tuan rumah penyelenggara Sinode Umum ke XXIV tahun 2021. Hal tersebut dikatakannya saat membuka Sidang Sinode Umum Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) ke XXIV.

“Semoga Sinode Umum ke XXIV Tahun 2021 yang untuk pertama kali dilaksanakan secara Virtual, yang menjadi tonggak baru untuk memperbaharui dari dan organisasi, tidak tertinggal oleh arus globalisasi dan perkembangan kehidupan sosial,” ucapnya.

Ketua Perwakilan MS GKE Rony Karlos melaporkan, kegiatan Sinode Umum GKE adalah merupakan even tertinggi bagi GKE, oleh sebab itu kami telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk kesuksesan terselenggaranya Sinode Umum ke XXIV GKE Tahun 2021. Menurut Wakil Bupati Gunung Mas masa bakti 2014-2019 ini, panitia dengan kesungguhan dan berbagai upaya sudah mulai menyiapkan berbagai keperluan dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018.

“Saya berharap kita bersama kiranya acara ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta sukses atas penyertaan Tuhan kita Yesus Kristus. Jumlah dana yang terhimpun untuk mendukung Sinode Umum ke XXIV sebesar Rp. 2.221. 111.000 miliar, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik berupa pemberian dana tunai maupun berupa barang, demi suksesnya penyelenggaraan Sinode Umum ke XXIV GKE Tahun 2021,”kata Rony Karlos.

Dalam kesempatan ini secara virtual Ketua Umum MS GKE Pdt. Wardinan S. Limin, menyampaikan selamat dan sukses Sinode Umum GKE ke XXIV, terima kasih atas nama GKE dan warga GKE, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dalam upaya bersama mengatasi pandemi Covid-19.

Ketua Umum MS GKE Pdt. Wardinan S. Limin berpesan anak-anak dipersiapkan dan diperhatikan untuk menjadi generasi penerus, teruslah kita pelayanan, “Selamat bersinode, siapapun yang terpilih nanti kita wajib mendukung menyukseskan. Syalom Tuhan Yesus memberkati”.

Hadir secara langsung di Gedung Christian Center Kalawa, Kab.Gumas yakni, Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing, Wakil Ketua MS GKE Pdt. Simpon F. Lion, Sekretaris Umum MS GKE Pdt. John Asihua, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Kejari Gumas Anthony, Ketua Pengadilan Agama M. Misbachul Anan, Ketua Perwakilan MS GKE Rony Karlos.

Diikuti secara virtual via zoom meeting oleh Ketua Umum MS GKE Wardinan S. Limin, Anggota DPD RI Agustin Teras Narang, Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph dan peserta Sinode Umum ke XXIV tahun 2021 se Kalimantan dan Jakarta.

Sementara itu usai mengikuti pembukaan Sinode Umum GKE ke XXIV, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan, kita ketahui bersama bahwa Tema Sinode Umum GKE ke XXIV adalah Aku Adalah Alfa dan Omega dan Sub Tema GKE Bersama Seluruh Warga Bangsa Turut Setia Membangun dan Memperkuat NKRI Dalam Segala Bidang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Selamat dan sukses Sinode Umum GKE ke XXIV, yang dilaksanakan secara virtual tahun 2021 di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, semoga kegiatan ini menghasilkan keputusan penting, memuat pelayanan yang semakin berkualitas,” tutur Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *