Site icon Berita

Bupati Perdie Hadiri Musrenbang Kecamatan Tanah Siang Selatan

MC_Murung Raya – Raya – Amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional menyatakan bahwa forum Musrenbang mempunyai kedudukan dan fungsi yang sangat strategis dalam mengefektifkan dan mengoptimalkan proses Penyusunan Perencanaan Pembangunan Nasional, terutama untuk meningkatkan sinergisitas, konsistensi dan sinkronisasi kebijakan pembangunan dalam mencapai tujuan dan sasaran pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Murung Raya 2018-2023.

Camat Tanah Siang Selatan Anita Pebriana dalam sambutannya menyampaikan, untuk kecamatan Tanah Siang Selatan, secara umum keadaan Kamtibmas di Tanah Siang Selatan kondusif.”Untuk Kecamatan Tanah Siang Selatan sudah melaksanakan Musrenbangdes, secara umum proses Musrenbangdes berjalan lancar,” ucapnya.

Bupati Murung Raya dalam sambutannya menyampaikan, “Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan ini, pertama usulan-usulan sebaiknya seiring sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, tetap mengedepan, mendahulukan, program kebutuhan masyarakat, kesehatan, pendidikan, ekonomi, peningkatan sumber daya manusia,” imbuhnya, Selasa (2/2/2021).

“Usulan-usulan perlu dilakukan, walaupun usulun sedikit namun yang penting itu efektif, prioritas, tepat untuk kepentingan masyarakat, tentu ini memberikan kontribusi yang positif untuk kita semua,” ucapnya.

Perdie juga menyampaikan agar Musrenbang ini dilakukan seefektif mungkin yang kemudian disinkronisasi dengan RPJMD.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tanah Siang Selatan dilaksanakan di aula Kecamatan Tanah Siang Selatan yang dihadiri oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Ketua DPRD Likon, beberapa anggota DPRD dan beberapa Kepala Dinas terkait, Camat Tanah Siang Selatan dan unsur Muspika Kecamatan, serta para Kades dan tamu undangan lainnya. (DiskominfoSP_Nof)

]]>
Exit mobile version