Site icon Berita

Bupati Perdie Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMAMURA Yogyakarta. Ini Pesan Perdie Kepada Mahasiswa-Mahasiswi Asal Mura

MC_Murung Raya – Bertempat di aula Rumah Jabatan Bupati Murung Raya Jl.Jendral Sudirman, Kota Puruk Cahu, dilaksanakan pelantikan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Murung Raya (HIPMAMURA) Yogyakarta masa bhakti 2021-2023, Senin (14/6/2021).

Acara ini dihadiri Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya, serta dihadiri sejumlah mahasiswa/ pengurus HIPMAMURA baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti via zoom dan live Instagram.

Dalam kegiatan ini mengambil Tema “Semangat Inovasi dan Kekeluargaan Hipma Mura Yogyakarta Dalam Tantangan Era 4.0”.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutanya menyampaikan, selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus HIPMAMURA Yogyakarta masa bhakti 2021-2023, semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas demi keberhasilan dan kesuksesan seluruh pelajar/mahasiswa di Kabupaten Murung Raya.

“Saya menyampaikan kepada para pengurus organisasi mahasiswa HIPMAMURA Yogyakarta agar dalam menjalankan program dan kegiatannya, selalu mendukung sebagaimana visi-misi Kabupaten Murung Raya yaitu Menuju Murung Raya Emas 2030, bagi terwujudnya masyarakat yang damai, makmur sejahtera dan bermartabat,” tutur Perdie M. Yoseph.Perdie juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya juga telah membuat dan menetapkan berbagai kebijakan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia yang handal melalui bidang pendidikan, salahsatu diantaranya yaitu program 1 desa 10 sarjana dalam bentuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Murung Raya yang dialokasikan dan disalurkan setiap tahunnya.

“Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk dapat memajukan sumber daya manusia dan dunia pendidikan, memberikan dukungan dan semangat kepada generasi penerus, serta mencetak kualitas sumber daya manusia yang intelek dapat berkompetisi dan memiliki kompetensi diberbagai aspek dalam era globalisasi dan moderenisasi, sehingga tidak kalah untuk selalu dapat mencapai prestasi,” ucap Perdie.

Tak lupa Bupati Perdie juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa-mahasiswi yang mengemban kuliah dimana-mana tempat untuk menjaga nama baik Murung Raya, “jaga dirimu dari pergaulan yang negatif, yang tidak produktif, merugikan diri sendiri dan tidak efektif”.

Lanjutnya, “akhir kata kepada seluruh pengurus HIPMAMURA dan anggota yang dilantik, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas dan pengabdian untuk kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara,” pungkas Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version