Site icon Berita

Bupati Perdie Sambut Baik Program Pendataan Keluarga

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph menyambut baik program Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK 21) yang mana menjadi sesuatu yang penting bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan program pembangunan lainnya.

Perdie berharap data tersebut menjadi sebuah program tindak lanjut, jadi harapan Mura Emas 2030 ini bisa dilakukan secara bertahap, fokus, konsisten atas komitmen itu dan optimis data ini sungguh-sungguh baik digunakan. Melihat sebuah potensi, sebuah tantangan, dinamika yang harus dilakukan trobosan dari data tersebut untuk mendukung program pembangunan di Murung Raya.

“Itu kalau kita kaitkan dengan 28.442 KK yang itemnya tadi disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Kalteng yakni stunting, pendidikan, kebahagiaan, ketentraman, keamanan, kesehatan dan semuannya lengkap. Itu harus kita tindaklanjuti, kita evaluasi dimana sisi kelemahannya dan bagaimana caranya untuk kita melakukan langkah-langkah perbaikan supaya kualitas sumber daya manusia di Murung Raya ini semakin meningkat. Dapat kita sesegra mungkin melakukan perbaikan sesuai dengan halnya dan nanti disampaikan kepada Dinas/Badan,” ujar Perdie usai menerima penghargaan dari Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng yang berlangsung di rujab Bupati Murung Raya. Senin (18/10/2021).

“Terima kasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng Muhammad Irzal yang mendukung, mensuport Pemerintah daerah melalui DP3A DALDUKKB Kab.Mura dan TP-PKK,” tutur orang nomor satu di bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Tambahnya, Dengan data keluarga ini sangat membantu pemerintah daerah untuk melakukan apa kedepan, terkait sumber daya manusia, khususnya anak-anak muda milenial, karena kita tidak ingin Murung Raya ini menjadi pasif berkaitan dengan rencana Pemerintah pemindahan Ibukota Negara.

“Jadi kami siapkan sumber daya manusia, baik mental, fisik, pola pikirnya, indeks kemampuan untuk mengakses dan menerapkan fasilitas ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada ini, jadi mereka ini betul-betul bisa mandiri pada saatnya nanti, ini salahsatunya dampak positif dari pendataan keluarga,” kata Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version