Site icon Berita

Bupati Perdie Secara Langsung Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Laung Tuhup

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph secara langsung membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya bertempat di aula kantor Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (3/2/2021).

Camat Laung Tuhup Supriadi Usup dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang ini merupakan proses tahapan selanjutnya yang sebelumnya telah dilaksanakan MusrenbangDes di masing-masing desa.

Supriadi menambahkan, sebelum melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan, Pemerintah Desa yang ada di kecamatan Laung Tuhup ini terlebih dahulu melaksanakan MusrenbangDes, dengan demikian Musrenbang tingkat kecamatan Laung Tuhup ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat melalui Musdes.

“Proses partisipasi semua pihak perlu, mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaan, dalam musyawarah ini berilah masukan-masukan konstruktif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan melaksanakan kegiatan pembangunan demi mendukung keberlangsungan hidup serta terciptanya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Perdie menuturkan, Musrenbang tingkat Kecamatan ini benar-benar dari aspirasi masyarakat yang berada di tingkat desa, dengan harapan nantinya pembangunan yang ada bisa merata dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Usulan-usulan prioritas di Musrenbang ini nanti dikompilasi, sejalan sesuai dengan RPJMD Bupati dan Wakil Bupati. Pemkab Mura telah menjalankan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya melalui program 1 desa 10 sarjana,” ungkapnya.

Hadir pula dalam kegiatan Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin, beberapa anggota DPRD, sejumlah Kepala Dinas terkait dan unsur Muspika Kecamatan Laung Tuhup, serta para Lurah, Kades dan tamu undangan lainnya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version