Site icon Berita

Warga Antusias Mengikuti Pelatihan Anyaman Rotan dan Kombinasi Kulit Yang Digelar Oleh Pemkab Mura

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M.Yoseph melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab.Mura Budi Susetyo membuka kegiatan pelatihan menganyam rotan dan kombinasi kulit yang dilaksanakan di aula kantor desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kamis (14/10/2021).

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai salah satu motivasi dalam menggerakkan perekonomian kemasyarakatan, mengembangkan ide kreatif untuk mempertahankan tradisi anyaman agar dapat diterima untuk kebutuhan masyarakat yang modern,” ucap Budi Susetyo saat membacakan sambutan Bupati Mura.

Budi Susetyo menerangkan, potensi menganyam rotan dan kombinasi kulit sangat menjanjikan bagi masyarakat sebagai mata pencaharian baru, bila dikelola dengan baik tentu akan berdampak bagi kehidupan ekonomi masyarakat.

Dia juga mengatakan, untuk itu Pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya mendukung penuh kegiatan pelatihan ini.

Lanjutnya, “Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan beberapa hal agar menjadi perhatian yakni agar seluruh peserta pelatihan dapat memamfaatkan kesempatan ini dengan baik sehingga dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang disampaikan oleh instruktur pelatih,” ujar Budi Susetyo.

Disampaikannya juga, Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan bisa memanfaatkan potensi alam khususnya rotan untuk bisa dijadikan produk yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia usaha industri serta selama mengikuti pelatihan, seluruh peserta wajib untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tampak warga desa Danau Usung antusias mengikuti pelatihan anyaman rotan dan kombinasi kulit yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version