Site icon Berita

Disdalduk KBP3A Kab.Mura Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana

MC_Murung Raya – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KBP3A) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan sosialisasi Program Bangga Kencana, bertempat di aula kantor Kecamatan Seribu Riam, Kamis (24/6/2021).

Program Bangga Kencana yang memiliki arti sebagai Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Kepala Disdalduk KBP3A Kab.Mura Lynda Kristiane, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi Bangga Kencana ini adalah untuk memperbarui semangat dan image program KB di tengah masyarakat.

“Melalui sosialisasi ini kami harap keberhasilan program Bangga Kencana bukan hanya tugas BKKBN dan Disdalduk KBP3A akan tetapi di butuhkan dari semua dukungan dari lintas sektor untuk keberhasilan program ini,” ungkapnya.

Tambahnya, “Saya menekankan kepada seluruh orangtua dan lapisan masyarakat akan pentingnya perlindungan anak dari kekerasan dalam rumah tangga”.

Lynda Kristiane yang juga selaku Ketua TP-PKK Mura mengatakan Program Bangga Kencana bertujuan untuk mengarahkan agar setiap keluarga mempunyai rencana berkeluarga, misalnya jumlah anak, pendidikan dan sebagainya sehingga mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Semoga program bangga kencana bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu selain melaksanakan kegiatan sosialisasi program bangga kencana, juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan stunting, pola hidup sehat dan pola asuh anak remaja sekaligus pelatihan pembuatan abon ikan dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dibarengi juga dengan pembagian sembako, alat kesehatan, susu dan makanan tambahan untuk bayi dan balita.

Kegiatan ini dihadiri juga Camat Seribu Riam Roy Cahyadi dan jajarannya, serta sejumlah warga masyarakat Kecamatan Seribu Riam. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version