Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Distransnaker Mura Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Komputer Muda Dan Menjahit Pakaian Dengan Mesin

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Komputer Muda Dan Menjahit Pakaian Dengan Mesin, yang juga merupakan Binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Tukoi Lau, Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, Kab. Mura, Selasa (25/6/2024).

Hadir dalam kesempatan ini PJ Bupati Mura yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Rizal Samad dan didampingi juga oleh Plt Kepala Distransnaker, Lily Evrina serta pejabat lingkup Kab. Mura dan undangan terkait lainya.

Staf Ahli Bupati, Rizal Samad dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur bahwa di tahun 2024 ini Pemkab Mura melalui BBPVP Bekasi dan Distransnaker UPTD BLK Tukoi Lau Mura mendapatkan 2 Paket kegiatan Pelatihan yang masing-masing bersumber dari anggaran APBN dan APBD Kab. Mura.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pelatihan berbasis Kompetensi Tahap 1 Tahun 2024 hari ini. Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan efek positif bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Murung Raya”, kata Rizal Samad.

Rizal Samad juga menuturkan, paket pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan dan dilaksanakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia Masyarakat Kabupaten Murung Raya, guna memberikan kontribusi pada pengembangan sektor prioritas yang berbasis pada penyiapan dan penyerapan tenaga kerja yang berimbas kepada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Murung Raya.

Dalam kesempatan yang sama juga Plt Kepala Distransnaker Kab. Mura, Lily Evrina mengatakan peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 32 orang yang diantaranya Operator Komputer Muda berjumlah 16 orang dan peserta Menjahit Pakian Menggunakan Mesin berjumlah 16 orang, yang tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Murung Raya untuk mencapai Murung Raya Cerdas dan Murung Raya Emas Tahun 2035.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Tanah Siang beserta jajaranya, tamu undangan serta pejabat Pemkab Mura terkait lainya.

(DiskominfoSP_Nof, Gun).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *