Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Forkopimda Mura Beri Perhatian Penuh Warga Terdampak Banjir

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang terdampak banjir, dengan menyiapkan tempat pengungsian, dapur umum dan pos kesehatan.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah hulu menyebabakan banjir di dataran rendah, bantaran sungai barito yang sehingga sejumlah titik ruas jalan dan rumah warga terdampak. Menyikapi hal tersebut Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon dan unsur Forkopimda menyerahkan bantuan sembako kepada para warga korban banjir.

Pj Bupati Mura, Hermon bersama Kapolres Mura, AKBP Irwansyah dan Kajari Mura, Kosasih dan stakeholder terkait turun langsung mengunjungi warga desa yang menjadi korban banjir di Desa Sumpoi dan Desa Muara Bumban melalui jalur sungai, Jumat (19/1/2024).

“Kami berharap Pemerintah Desa bisa lebih sigap menyikapi kesusahan masyarakat. Karena saya perhatikan masyarakat yang bertahan di tengah kondisi banjir banyak usia lansia, ibu-ibu dan anak-anak,” tutur Hermon.

Semantara, Kalaksa BPBD Kab.Mura, Fitrianul Pahriman mengungkapkan dari data yang telah di singkronkan dengan pihak Pemerintah Kecamatan Murung bantuan sembako yang di salurkan untuk Desa Sumpoi sebanyak 296 paket, untuk Desa Muara Bumban 170 paket.

“Untuk total kepala keluarga yang terdampak banjir hingga saat ini untuk Kecamatan Murung sebanyak 5.514 KK. Sementara untuk paket sembako yang di salurkan ini berupa beras, mie instan dan gula,” ungkap Kalaksa.

Selain sembako rombongan Forkopimda Mura melalui Dinas Kesehatan Kab. Mura juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak.

DIskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *