Site icon Berita

Forkopimda Mura Cek Kesiapan Pilkades Serentak 2021

MC_Murung Raya – Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura) memantau kesiapan TPS, salah satunya TPS di desa Mangkahui, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya. Diketahui beberapa hari yang lalu tim dari Kabupaten juga melakukan pemantauan kesiapan Pilkades serentak di sejumlah desa.

Hadir mengikuti pengecekan/ monitoring ini, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Sekda Mura Hermon, Danramil 07/ Puruk Cahu Lettu Inf. M.Saroni, Kepala Dinas Pemberdayaan Mayarakat Desa Kabupaten Murung Raya Asnawiyah dan jajaran terkait lainnya.

Pemantauan dan pengecekan TPS dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan tanggal 9 Juni 2021. Pemantauan yang dilakukan di TPS desa Mangkahui, rombongan Wakil Bupati Mura juga melakukan dialog dengan panitia pelaksana maupun petugas pengamanan, Selasa (8/6/2021).

Camat Murung Fitrianul Fahriman dalam laporannya mengatakan, untuk saat ini persiapan di TPS sudah cukup baik dan kondisi Kamtibmas di desa yang akan melaksanakan pemungutan suara pemilihan kepala desa di Kecamatan Murung, dari pemantauan yang dilakukan tim, terpantau situasi aman dan kondusif.

“Kita berharap situasi aman dan kondusif ini terus berlangsung, sampai dengan pemungutan suara besok (9 Juni 2021) hingga sampai pelantikan Kades terpilih nantinya,” kata Fitrianul.

Camat Murung mengatakan, di desa Mangkahui ada 5 TPS dan hari ini panitia sudah mempersiapkan tempat pemungutan suara, kotak suara dan protokol kesehatan saat pemungutan suara di TPS.

Pj. Kades Mangkahui mengatakan untuk di Mangkahui ada 3 pasang calon, kami masyarakat ikut mendukung semoga pemilihan kepala desa bisa berlangsung aman dan kondusif.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam arahannya menjelaskan, bahwa kunjungannya dengan jajaran terkait kali ini guna memastikan kesiapan pelaksanaan pilkades, serta memastikan pelaksanaan pilkades di setiap desa menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.Lebih lanjut Rejikinoor berharap, meski pelaksanaan Pilkades serentak kali ini dilangsungkan di tengah wabah Covid-19, akan tetapi bisa menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas.

Selain kepada masyarakat pemilih, ia juga meminta kepada calon kepala desa yang berkontestasi maupun pendukungnya agar menjaga situasi yang kondusif baik saat pencoblosan maupun pascapemilhan. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version