Site icon Berita

Forkopimda Pantau Kesiapan Arus Mudik. Ini hal yang disampaikan Kadishub Mura

MC_Murung Raya – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengecek kesiapan pelayanan arus mudik di antaranya sejumlah tempat penyedia jasa angkutan umum.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah setempat dalam melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, sehingga masyarakat dapat melakukan mudik sehat dan aman.

Tampak hadir Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Danramil 1013-07/Murung Letda Inf Supriyana, sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, Rabu (27/4/2022).

Perdie berpesan untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan mudik. “Kami berharap mudah-mudahan dengan kesiapan dari seluruh stakeholder dan juga kesadaran masyarakat, kita semua bisa melakukan perjalanan dengan sehat dan aman,” tutur Perdie.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Putu Suranta mengatakan, kegiatan ramp check atau inspeksi keselamatan kendaraan umum ini juga dilakukan yaitu kegiatan pengecekan armada angkutan darat dalam rangka menyambut masa mudik lebaran berjalan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 38 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat pada masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Pegecekan dilakukan meliputi kelengkapan surat-surat, kondisi fisik, pengereman, wiper, lampu, hingga emisi buang,” ujar Putu Suranta.

Ia menyampaikan, hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman penumpang yang mudik, jumlah pemudik diprediksi akan meningkat pada tanggal 27-28 April 2022.

“Pemudik diharapkan dapat melengkapi persyaratan mudik dengan sudah melakukan vaksinasi booster serta selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kadishub Kab.Mura Putu Suranta. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version