Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

FSQ Ke-7 Tingkat Kab. Mura: Meningkatkan Apresiasi Terhadap Ekspresi Seni Budaya Yang Islami

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemkab Murung Raya menyambut baik Festival Seni Dan Qasidah (FSQ) Ke-7 Tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadian Mini Puruk Cahu.

Seni Qasidah yang terwadahi dalam Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), memiliki peran strategis dalam pembinaan generasi muda. Melalui pengembangan seni Qasidah ini, diharapkan dapat menghasilkan musisi-musisi handal yang berkualitas serta mampu bersaing di event baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Dalam sambutannya Sekda Mura Hermon menyampaikan “forum ini sangatlah strategis karena melalui Festival seni budaya Islam, Ukhuwah Islamiyah dapat lebih dieratkan disamping juga dapat meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya yang Islami”. Kamis (12/12).

Sementara itu, Ketua Panitia FSQ Rahmanto Muhidin menjelaskan, melalui festival seni budaya Islam bisa memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa. “Ini juga merupakan alat paling praktis dan persuasive guna membendung limbah informasi yang merusak moral”, tutupnya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer