Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Gelar Pasar Penyeimbang, Pemprov Kalteng dan Pemkab Mura Gratiskan Ribuan Paket Sembako

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pemerintah Provinsi (PemProv) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan kegiatan Pasar Penyeimbang, Pasar Murah dan Operasi Pasar di Kecamatan Murung dan Kecamatan Laung Tuhup.

“Kami dalam hal ini PemProv Kalteng dan Pemkab Mura melaksanakan pasar penyeimbang agar harga tetap stabil dan masyarakat Kabupaten Murung Raya bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan baik,” tutur Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo saat membuka Pasar Penyeimbang di halaman kantor Kecamatan Laung Tuhup, Kamis (1/2/2024).

Wagub menjelaskan, pada Pasar Penyeimbang ini disediakan ribuan paket sembako senilai Rp200 ribu dan disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar Rp150 ribu, sehingga masyarakat menebus dengan harga Rp50 ribu.

“Namun kami sepakat bahwa Rp50 ribunya kami subsidi lagi sehingga paket sembakonya gratis untuk masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut ke depannya,” kata Wagub.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan bahwa Pemkab Mura juga membagikan paket sembako gratis. Pasar penyeimbang yang dilakukan oleh PemProv Kalteng dan Pemkab Mura, disambut baik masyarakat dengan antusias.

“Masyarakat sangat antusias, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, Pemprov dan stakeholder terkait yang telah melaksanakan pasar penyeimbang di Murung Raya,” pungkas Hermon.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *