Site icon Berita

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Massal

MC_Murung Raya – Negara kita tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak di seluruh sektor kehidupan masyarakat. Pandemi yang telah berlangsung lebih dari 1 tahun ini tidak hanya berimbas pada kesehatan semata, namun juga memukul perekonomian Indonesia, bahkan perekonomian dunia. Bertolak dari situasi darurat tersebut, pelaksanaan peran dan tanggung jawab segenap jajaran Kejaksaan harus diiringi dengan tingginya respon dan kepekaan terhadap krisis (sense of crisis) yang tengah berlangsung. Sikap tersebut akan mendorong dan menggerakkan kita secara solid dan militan untuk peduli, proaktif, dan turut berkontribusi secara positif dalam upaya percepatan penanganan krisis.

Kepala Kejaksaan Negeri Murung Suyanto mengatakan, Dalam situasi pandemi Covid-19 kita wajib menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksinasi, jangan sampai kita mengendorkan protokol kesehatan.

“Kesehatan dan keselamatan diri adalah hal yang paling utama ketika kita semua dituntut untuk meningkatkan performa kinerja di masa pandemi,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan singkat di acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Murung Raya, Kamis (22/7/2021).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menuturkan, “Kita untuk senantiasa tetap bergerak, merapatkan barisan dan bekerja keras guna memastikan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara benar-benar terlayani. Wujudkan terus nilai keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kejaksaan dapat dirasakan manfaatnya di masa pandemi ini.

“Saya percaya, sinergisitas kita semua akan dapat mewujudkan komitmen kita bersama yaitu mewujudkan Murung Raya EMAS 2030 AMAN dan DAMAI di tahun ini dan seterusnya. Saya memahami betul bahwa tugas dan tanggung jawab saudara-saudara semua cukup besar dan sangat mulia. Kita percaya bahwa ancaman KKN bisa kita cegah karena sebagian besar disebabkan oleh karena faktor manusia, sehingga pendekatan edukasi kepada masyarakat secara persuasif dan terukur supaya dapat diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat secara intensif menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita bersama.

Lanjutnya, “Kami Selaku Bupati Murung Raya Berterima Kasih atas Inisisasi pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid 19 di kejaksaaan Negeri Murung raya dimana kita ketahui Bersama bahwa program vaksinisasi ini adalah program percepatan nasional. Dimana Bapak Presiden Republik Indonesia Memerintahkan untuk mempercepat program Vaksin covid-19”.

“Terima Kasih Atas kepedulian dari Kejaksaan Negeri Murung Raya yang membantu menyiapkan kegiatan Vaksin Masal ini, Suatu bentuk sumbangsih dari rekan-rekan jaksa membantu pemerintah daerah mempercepat program vaksinasi covid -19 di Kabupaten Murung Raya. Selamat Melaksanakan Tugas Untuk Kejaksaan Negeri Kabupaten Murung Raya, tetap menjadi panutan dan pelindung bagi masyarakat yang tangguh, bekerja cepat, tanggap, inovatif, aktif dan juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta berbagai pihak terkait,” pungkas Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version