Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Jelang Iduladha 1445 H,Pemkab Mura Salurkan Puluhan Sapi Kurban

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyerahkan hewan kurban baik berupa sapi kurban maupun dalam bentuk hibah uang kepada 13 (Tiga belas) Masjid/Langgar yang tersebar di wilayah Kabupaten Murung Raya, di halaman Masjid Agung AL-Istiqlal, Puruk Cahu, Jumat (14/6/2024).

Pj Bupati Murung Raya Hermon, menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) didampingi Kapolres Murung Raya AKBP Irwansyah, Pabung Kodim 1013 Mayor Inf Heru Widodo, Pimpinan Bank Kalteng Cab. Puruk Cahu, Ernan, jajaran Kepala Perangkat Daerah serta masyarakat sekitar.

Kabag Kesra Setda Kab.Mura, Endang, dalam sambutannya melaporkan rincian bantuan hewan kurban Pemerintah Kabupaten Murung Raya berupa sapi kurban untuk tujuh Masjid/langgar dan dalam bentuk hibah uang kepada 13 (Tiga belas) Masjid/langgar di wilayah Kab. Murung Raya, dimana anggaran tersebut berasal dari APBD 2024.

“Adapun jumlah Masjid/langgar penerimaan Hewan Kurban maupun hibah uang pada tahun ini yang tersebar di 10 (Sepuluh) Kecamatan yaitu, Kec. Murung sebanyak 10 (Sepuluh) Masjid, Kec. Laung Tuhup dan Kec. Permata Intan sebanyak dua Masjid, Kec. Tanah Siang Selatan, Kec. Uut Murung, Kec. Tanah Siang, Kec. Seribu Riam, Kec. Sumber Barito dan Kec. Barito Tuhup Raya masing-masing diberikan kepada satu buah Masjid,”jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mura Hermon, dalam sambutannya acara hari ini dilaksanakan penyerahan secara simbolis sapi kurban kepada pengurus masjid setempat, kegiatan ini rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Murung Raya setiap tahunnya, yang bertujuan sebagai bentuk dukungngan dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat dalam rangka Hari Besar Keagamaan, khusunya Hari Raya Iduladha Tahun 1445 H/ 2024 M.

“Hari Raya Iduladha juga menjadi momentum yang mengajak umat Islam kepada pola kehidupan sosial yang agamis dengan membangun kekuatan spritualitas diri yang tinggi yang terbentuk dalam bentuk pengabdian yang tulus akan perintah-perintah Allah SWT, demi kemaslahatan dan kebersamaan di antara umat Islam dan juga toleransi di antara beragamnya agama yang ada di Indonesia,” tuturnya.(DiskominfoSP_Nof, Ad/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *