Site icon Berita

Kadis Kominfo SP Mura Lantik 3 Fungsional Pranata Komputer

MC_Murung Raya – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kadis Kominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Bimo Santoso melantik 3 orang fungsional pranata komputer yakni Triana Ratu, Marisa Montesore, Loudry Frederiko Mahad, pelantikan ini adalah pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional sebagai Pranata Komputer di lingkungan Dinas Kominfo SP Kab.Mura, Kamis (30/9/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Mura nomor 821.2/321,322,323/BKPSDM dengan memperhatikan surat Plt Sekretaris Utama Badan Statistik Republik Indonesia perihal kebijakan teknis jabatan fungsional pranata komputer.

Kadis Kominfo SP Mura, Bimo Santoso dalam sambutannya menyampaikan, Jabatan fungsional adalah kehormatan, karena tidak semua orang bisa Mendapatkannya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan.

Bimo menuturkan, kehormatan akan berubah jadi kehinaan jika seorang pejabat tidak melaksanakan tugas dengan baik, melakukan perbuatan tercela atau melanggar kode etik jabatan dan kode etik ASN.

“Sangat beralasan jika jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral,” jelasnya.

Tambahnya, “Pertanggungjawaban secara administratif antara lain terkait dengan catatan-catatan dan laporan pelaksanaan tugas, sedangkan pertanggungjawaban secara moral bersentuhan dengan akhlak,” kata Bimo.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, para Asisten Sekretariat Daerah Kab.Mura, perwakilan pejabat dari BKPSDM Kab.Mura, jajaran pejabat Diskominfo SP Kab.Mura dan tamu undangan lainnya. Acara ini dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version