Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kadis Kominfo SP Murung Raya Hadir Dalam Indonesia International Smart City Expo Dan Forum (IISMEX)

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_DiskominfoSP – Jakarta – Kadis Kominfo SP Murung Raya mewakili Bupati menghadiri Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (17/7) pagi. Acara digelar pada 17 – 19 Juli 2019 diJakarta Convention Center (JCC)

IISMEX merupakan kegiatan pameran dan forum yang menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital untuk memberikan pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

Integrasi teknologi digital tersebut akan membuat kota menjadi lebih efektif, efisien, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni (sustainable).

IISMEX yang dibuka secara resmi Wapres Jusuf Kalla dan akan berlangsung selama tiga hari ini dihadiri pula Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara serta sejumlah Pejabat dari Kementerian, Dubes, Lembaga dalam dan Luar Negeri, kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Expo dan Forum Smart City.

Wapres Jusuf Kalla saat membuka kegiatan menegaskan bahwa Smart City (Kota Cerdas) indikatornya bukan karena canggihnya peralatan. Tetapi karena pemimpinnya yang cerdas ketika mengelola segala sumber daya yang dimiliki daerah dan dimanfaatkan secara arif serta bijaksana untuk melayani masyarakat”.

Kadis Kominfo Bimo Santoso mewakili Bupati Murung Raya menyatakan, kita patut mencontoh Kabupaten/Kota yang sudah menerapkan Smart City dan sudah maju dalam pengelolaan kota modern. Sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Murung Raya, dengan penyesuaian kultur budaya dan infrastruktur. (DiskominfoSP_MC: Anr/toeb).

]]>

Populer