Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kadis KominfoSP MURA Hadiri Rakornis Kominfosantik Se-Kalimantan Tengah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Kadis Kominfo SP Murung Raya, Bimo Santoso turut hadir dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang komunikasi, Informatika, persandian, dan statistik (Kominfosantik) se-Kalteng Tahun 2019.

“Melalui Rapat Koordinasi Bidang Kominfosantik Se-Kalimantan Tengah Kita Ciptakan Smart City Mewujudkan Kalteng Smart Province” sebagai tema yang diusung pada kegiatan di Ballroom Lt. 1 Hotel Luwansa Jl. G. Obos Kota Palangka Raya. Kamis (25/7)

Setda Kalteng, Nurul Edy mengatakan “Dunia sudah tanpa batas, informasi melesat begitu cepat, bahkan lebih cepat dari busur panah, informasi masuk ke rumah-rumah, masuk ke ruang-ruang tanpa batas, tanpa bisa kita bendung, karena peradaban dunia saat ini, berbanding lurus dengan kemajuan teknologi dan informasi.” Ungkapnya

Narasumber dalam rangkaian agenda terdiri dari Kasubid analisis kebijakan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik  Kemenpan RB, Kadis Kominfo Prov. Kalteng, Kadis Kominfo Kab. Kotawaringin Timur, dan mintra Kominfo Manager PT. Pasifik satelit Nusantara serta Direktur PT. INIXINDO dari Jogjakarta.

Bimo Santoso, menyatakan melalui model dan metode smart city mewujudkan Kalteng Smart Province, sangatlah relevan dengan program Pemerintah Kabupaten Murung Raya menuju MURA EMAS 2030. Apalagi dengan adanya program pemasangan Fiber Optik disetiap SOPD tentu akan mempercepat segala bentuk informasi dan komunikasi antara pemerintah daerah dan provinsi bahkan kepusat. Tegasnya (DiskominfoSP_MC: Anr)

]]>

Populer