Site icon Berita

Kadis Pendidikan Mura : Ada 158 TK PAUD dan 6.062 Siswa di Wilayah Kabupaten Murung Raya

MC_Murung Raya : Melalui acara sosialisasi Holistik Integratif dan Verifikasi Portofolio Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 melalui media daring dan tatap muka yang belangsung di Aula Gedung B Setda Lt. III Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (23/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Murung Raya, Ferdinand Wijaya menyampaikan ada 158 satuan TK PAUD yang ada di wilayah Kabupaten Murung Raya. Tuturnya

Diantaranya “ada 22 TK PAUD yang berstatus negeri dan 136 TK PAUD yang berstatus swasta dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 6.062 orang.”

Tentu hal ini merupakan potensi yang luar biasa yang harus kita bina, mengingat pembentukan karakter terjadi pada saat anak usia dini.

“Apabila sudah usia lanjut sangatlah sulit untuk membentuk karakter anak itu sendiri,” Terangnya

Inilah saatnya untuk membina anak usia dini sebagai penerus generasi dimasa mendatang dengan selalu mengedepankan 5 indikator berupa perhatian pendidikan, kesehatan, makanan tambahan, koordinasi posyandu dan selalu deteksi tumbuh kembang anak.

“Meskipun ada beberapa TK PAUD yang belum begitu aktif ditingkat pedesaan seperti aktifnya di kota,” kita akan upayakan juga aktif mengingat pendidikan PAUD sangatlah penting. Ungkapnya

Ia juga menjelaskan, Kita selaku dari Dinas Pendidikan Murung Raya terus berusaha bagaimana PAUD ini menjadi perhatian kita bersama, dan perlu juga kami sampaikan bahwa “Tahun 2020 kita (Murung Raya) memperoleh bantuan bangunan fisik PAUD sebanyak 13 sekolah dari Dana DAK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,”

Dan 2 sekolah lainnya akan dibangun di Puruk Cahu dan Seribu Riam Desa Muara Joloi yang bersumber dari dana APBD sesuai RPJMD perubahan. Pungkasnya (MC_Diskominfosp:rfa)

Exit mobile version