Site icon Berita

Kapolda Kalteng Dianugerahkan Gelar Adat Suku Dayak Siang

MC_Murung Raya – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Nanang Avianto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kapolda Kalteng tiba di Kabupaten Murung Raya sekitar pukul 18.20 wib bersama rombongan lainnya.

Kedatangan rombongan diawali dengan prosesi penyambutan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Murung Raya, kemudian menuju ruang serbaguna rujab dalam rangka pemberian gelar adat, Rabu (15/12/2021) malam

Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya, yang diwakili Sekretaris Umum (Sekum) DAD Herianson D. Silam menyampaikan, DAD Kabupaten Murung Raya menganugerahkan gelar adat suku Dayak Siang kepada Irjen Pol. Nanang Avianto dengan Gelar “Mangku Nganduh Likun Tohun Pulo”.

“Artinya orang yang menjaga, memelihara ketertiban masyarakat untuk penegakan hukum serta melayani dan mengayomi masyarakat Kalteng,” kata Sekum DAD Kab.Mura.

Gelar adat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya kepada Kapolda Kalteng.

Kapolda Kalteng dan Bupati Murung Raya dalam kesempatan itu juga saling tukar cinderamata, kemudian dilanjutkan foto bersama.

Dalam angenda kunjungan kerjanya di Murung Raya Kapolda Kalteng diagendakan antara lain akan melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gor Tana Malai Tolung Lingu dan akan meresmikan gedung Satsamapta Wicaksana Laghawa Polres Mura serta meninjau kegiatan UMKM Bhayangkari serta rencana lokasi pembangunan Mako Brimob Yon C Kompi 2. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version