Site icon Berita

Kapolres Murung Raya Pantau Pengamanan Ibadah Jumat Agung

MC_Murung Raya – Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana melakukan pemantauan pengamanan gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung di beberapa tempat ibadah di wilayah Murung Raya, Jumat (15/4/2022).

Hal ini dilakukan untuk memastikan umat kristiani di Kota Puruk Cahu dan sekitarnya menjalankan ibadah Jumat Agung dengan khusyuk dan aman. Kapolres beserta jajaran memantau langsung kegiatan Jumat Agung yang dilaksanakan umat kristiani serta memastikan keamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Jumat Agung.

Gereja Hosana Puruk Cahu, Jl. Gereja No. 1 Puruk Cahu menjadi salah satu gereja yang dikunjungi perwira dua melati itu. Dalam kunjungannya, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana memantau langsung proses peribadatan yang berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kunjungan ke gereja Hosana diterima langsung oleh salah satu pejabat gereja setempat, Bimo Santoso yang juga salah satu Wakil Ketua Majelis Sinode Perwakilan Kabupaten Murung Raya.

Bimo menyampaikan bahwa kegiatan peribadatan tetap dengan protokol kesehatan dimana tempat duduk jemaat yang hadir telah di atur jaraknya, jemaat yang hadir di check suhu tubuhnya dan harus memakai masker selama peribadatan.

Sementara, Kapolres Murung Raya menerangkan bahwa seluruh personel sudah di terjunkan setiap wilayah kecamatan, “kami ploting atau kami tempatkan di setiap gereja yang ada di kabupaten Murung Raya yang sedang melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kami Polres Murung Raya siap memberikan rasa aman kepada masyarakat, bahwa masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan ibadah bagaimana biasanya dengan tidak merasa terganggu oleh apapun,’’ kata Kapolres Mura.

Kapolres Murung Raya juga menghimbau kepada masyarakat yang beribadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version