Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kendalikan Inflasi Jelang HBKN, Diskop UKM Perindag Mura Gelar Pasar Murah di Kecamatan Sungai Babuat

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) kembali melaksanakan operasi pasar murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Iduladha 1445 Hijriah.

Pasar murah tersebut digelar di Kecamatan Sungai Babuat, Rabu (29/5/2024).

Kepala Diskop UKM Perindag Kab.Mura, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Eka Fuji Riastuti menyampaikan pada prinsipnya ini adalah untuk masyarakat dan juga stabilisasi harga.

“Jelang HBKN kami berharap masyarakat mendapatkan komoditi dengan harga terjangkau, karena sudah bersubsidi oleh Pemkab,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan bahwa pasar murah ini juga ditujukan untuk pengendalian inflasi dan menjaga harga-harga bahan pokok agar tidak melonjak tinggi. Olehnya, ia berharap pasar murah bersubsidi ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat.

“Untuk di Kecamatan Sungai Babuat sebanyak 300 paket sembako. Satu paket terdiri atas beras 5 Kg, gula pasir 3 Kg, minyak goreng 3 liter, kopi satu bungkus dan teh satu kotak,” ucapnya.(DiskominfoSP_Nof/Mc.Mura/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *