Site icon Berita

KPB Menyerahkan Donasi Untuk Bantu Kegiatan Kaum Bapak GKE Eklesia

MC_Murung Raya – Di tengah mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19), Komisi Pelayanan Bapak (KPB) Resort GKE Puruk Cahu melakukan tindakan aktif dalam misi kemanusian yakni berdiakonia dengan memberikan bantuan donasi untuk kegiatan kaum bapak GKE, Rabu (1/9/2021).

Penyerahan donasi disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon, didampingi Ketua KPB Bimo Santoso pada saat selesai ibadah Kaum Bapak yang dilaksanakan di aula rujab Sekda yang diterima oleh ketua SPB Jemaat Eklesia Kusno Pranoto disaksikan beberapa anggota KPB Resort GKE Puruk Cahu.

Sekda Hermon mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPB, karena di suasana pandemi Covid-19 kaum Bapak tetap melaksanakan ibadah walau secara terbatas dengan menerapkan protocol kesehatan. Ini merupakan kerinduan bersama dan kondisi seperti saat ini kita harus bisa hidup berdampingan dengan pandemi “Sebab apa yang dilakukan merupakan wujud tanggung jawab bersama. Dan saya berharap hal tersebut bisa berkelanjutan, pada waktu yang akan datang sehingga semua warga jenaat merasa kehadiran kaum bapak ditengah-tengah jemaat”, ungkap Hermon.

Ketika disinggung terkait dengan donasi yang diberikan ketua KPB ini menyatakan bahwa donasi diberikan untuk mendukung kegiatan kaum bapak GKE yang saat ini sedang membuat sarana kegiatan untuk memfasilitasi kaum bapak menyalurkan hobbynya. “Kami mewakili KPB menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Murung Raya melalui Bapak Sekda atas dukungannya kepada kaum Bapak melalui KPB sehingga KPB bisa melakukan kegiatan social yang dapat dirasakan oleh semua pihak”, ungkap Bimo.

Hal ini dibenarkan oleh ketua SPB GKE Eklesia yang memimpin ibadah dan menerima Donasi “Kami atas nama pribadi dan kaum bapak jemaat GKE Eklesia menyampaikan terimakasih kepada Bapak Hermon, Ketua KPB atas bantuan yang diberikan, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk menyelesaikan pembangunan lapangan Bulutangkis dan fasilitas pendukung lainnya yakni lampu penerangan”, ujarnya.

Sebelum penyerahan donasi dilaksanakan ibadah dengan tema “Satu Kata dan Perbuatan” yang dibawakan oleh Pdt. Jumantri secara dialogis. Para peserta sangat antusias menanggapi tema yang sangat menarik perhatian kaum bapak GKE yang selama pandemic tidak melakukan ibadah tatap muka. “Ibadah kali ini merupakan ibadah perdana yang dilaksanakan oleh KPB dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk memutus penyebaran Covid-19″, ungkap Bimo di sela-sela kegiatan tersebut. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version