Site icon Berita

KPPer Puruk Cahu Berdiakonia di Tengah Pandemi Covid-19

MC_Murung Raya – Di tengah mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19), Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) Resort GKE Puruk Cahu melakukan tindakan aktif dalam misi kemanusian yakni berdiakonia dengan memberikan bantuan sembako kepada jemaatnya, Sabtu (17/7/2021).

Ketua KPPer Sri Karyawati mengatakan sehubungan himbauan Pemerintah kegiatan keagamaan di pusatkan di rumah-rumah maka pelaksanaan kegiatan Hari Perempuan GKE tidak dilaksanakan secara meriah seperti tahun sebelum, adanya pandemi maka kali ini dilaksanakan pelayanan kasih dengan berdiakonia kepada warga jemaat yang membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan implementasi dari salah satu Tritugas gereja yakni berdiakonia. Tugas gereja bukan hanya membangun secara fisik tetapi membangun iman jemaat melalui sentuhan nyata seperti berdiakonia,” katanya.Menurut ketua KPPer Sri Karyawati jumlah paket diakonia 125 paket masing 25 paket untuk Pendeta dan vikaris, 100 paket untuk lansia dengan Isi paket 10 kg beras, 2 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 bks kopi dan 1 kotak teh. “10 jemaat yaitu : Hosana, eklesia, Tahujan Ontu, Datah Kotou, Dirung Lingkin, Olung Muro, Sei Lunuk, Konut, Olung Nango, Olung siron. Masing-masing jemat dikasih 10 paket,” jelasnya.

Sementara itu ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPPer, karena di suasana pandemi Covid-19 gereja hadir untuk berdiakonia. Ini merupakan hal yang wajar dan kami sebagai pelayan gereja merasa terbantu dengan adanya uluran tangan dari KPPer kepada warga jemaat.

“Sebab apa yang dilakukan merupakan wujud tanggung jawab dari Tri tugas gereja. Dan saya berharap hal tersebut bisa berkelanjutan, pada waktu yang akan datang sehingga warga jemaat merasa kehadiran gereja ditengah-tengah warga,” ungkap Herry.

Kegiatan diakonia berlangsung dengan lancar dan para menerima kunjungann kasih sangat bersukacita dan bahagia, diakonia dipimpin langsung ketua KPPer di damping Pengurus KPPer, serta beberapa anggota KPPer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version