Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kab. Mura Gelar Musda

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di Aula Rujab Bupati Murung Raya (Mura). LPP Kab. Murung Raya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang diikuti oleh pengurus LPPD Kab. Murung Raya Periode 2015-2019 serta utusan dari LPP Kecamatan se-Kabupaten Murung Raya dan nampak hadir yang mewakili Bupati Murung Raya Kadis Kominfo SP Bimo Santoso. (16/12).

Dalam Sambutannya Ketua I LPPD Provinsi Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Sekretaris I Pdt. Bambang Bahan menyampaikan bahwa Musyawarah dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2005 tentang pembentukan pengembangan Pesparawi. Musyawarah LPP juga adalah sarana untuk mengevaluasi Program kegiatan LPP, mempertanggungjawabkan kepengurusan yang lama dan kemudian dilakukan pemilihan kepengurusan LPP Kab. Mura yang baru. “Harapan kami ke depan kepada pengurus yang baru, LPP Kab. Mura akan semakin baik dan maju di dalam mengemban tugas yang dimanahkan”, ujar Bambang Bahan.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung setiap program dan kegiatan dari LPP yang dilakukan dan telah membawa nama harum daerah Murung Raya. Itulah sebabnya Pemda senantiasa memberikan dukungan baik berupa dana dalam bentuk hibah maupun pembinaan lainnya. Harapan ke depan agar LPP kabupaten banyak melakukan pembinaan ke Kecamatan-kecamatan agar LPP Kecamatan juga merasakan adanya kegiatan pembinaan secara rutin dan teratur.

“Pemda Murung Raya telah banyak memberikan motivai kepada LPP maupun kelompok binaannya seperti Jorih Jerah Choir (JJC) yang telah mengikuti berbagai lomba baik tingkat Nasional, regional maupun Internasional. Bahkan Pemerintah telah memberi alat musik Piano sebanyak dua buah untuk digunakan mendukung setiap usaha dan program dari LPP”, ungkap Bimo.

Ketua LPP Kab. Murung raya Lynda Kristiane dalam laporanya menyampaikan program dan kegiatan yang telah dicapai selama empat tahun ini, misalnya telah mengirimkan Kelompok Paduan Suara Sejenis Pria “Jorih Jerah Choir” ke ajang perlombaan tingat Internasional seperti ke Manado, Vietnam, Bali dan baru baru ini ke Parapat Sumatera Utara dan meraih Champions Gold. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan. Bila Pemerintah tetap memberikan perhatian dan dukungannya”, ujar Lynda.

Dalam kesempatan Musda tersebut akhirnya Lynda Kristiane terpilih secara aklamasi memimpin LPP Kab. Murung Raya empat tahun kedepan dan diharapkan ketua terpilih segera melengkapi susunan kepengurusannya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer