Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Monev Kinerja Pembangunan di Kecamatan Murung

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, Info Publik – Kini tiba giliran Kecamatan Murung melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan Tahun Anggaran 2023/2024,

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Dinas terkait, di Aula Kecamatan Murung, Jumat (14/6/2024).

Sama halnya dengan kegiatan monev kinerja pembangunan tahun anggaran 2023/2024 di 10 Kecamatan se-Kabupaten sebelumnya, tujuan dari kegiat ini adalah sebagai wahana dialog bersama untuk semua Kepala Perangkat Daerah,  tingkatan, rekanan pelaksana pekerjaan Proyek dan masyarakat luas khususnya di wilayah Kecamatan untuk dapat berdiksusi mengenai berbagai rencana strategis daerah dan program prioritas utama pembangunan fisik yang berada di kecamatan.

Dalam pembacaan laporan sekaligus sambutan Camat Murung, Ivan Sugita, menjelaskan mengenai usulan kegiatan strategis baik terkait pembangunan, tanam mandiri yaitu berupa sayuran, kesehatan terkait penurunan stunting dan persiapan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Terkait pembangunan kantor Kecamatan Murung yang mulai memerlukan perbaikan, kemudian penanaman sayur yang melibatkan warga, untuk kegiatan rutin kami melaksanakan posyandu lansia dan sudah beberapa kali ke desa dalam menyalurkan makanan tambahan untuk menunjang dan mendukung penurunan stunting di Kec. Murung khususnya,”katanya.

Pada kesempatan yang sama,Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya menjelaskan evaluasi  dilaksanakan dua kali dalam setahun, pertama adalah setelah tahun anggaran berjalan, gunanya untuk mendengar informasi terkait pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan.

“Kami harapkan  ada informasi, misal dari pengerjaan fisiknya bagus, masyarakat memanfaatkannya dengan maksimal itu bagi kami adalah sebuah laporan yang sangat membahagiakan, karena kami selaku pelaksana kegiatan. Kemudian yang ke dua jika adal hal-hal terhubung dengan kondisi saat ini itu juga adalah informasi bagi kami,”katanya.

Pj Bupati Mura, Hermon mengimbau kepada Camat, Kades serta RT/RW untuk mengektifitaskan masyarakat untuk bisa mandiri, mandiri pangan dan mandiri keuangan sehingga bisa menjadikan Kota Puruk Cahu ini kota yang bertumbuh dan mandiri.(DiskominfoSP_Nof, Res).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *